7 Oktober 2011

Ganti nama jadi Aakash, akhirnya tablet termurah di dunia diluncurkan

Tadinya bernama Sakshat, sekarang ganti nama ke Aakash (artinya langit) tapi apalah artinya sebuah nama yang penting tablet termurah di dunia akhirnya resmi dijual. Seperti sudah kami beritakan sebelumnya, Aakash merupakan tablet termurah di dunia yang dibuat oleh perusahaan India yang menggunakan Android OS di dalamnya.

Aakash dijual dengan harga US$ 35 (sekitar Rp. 300 ribuan) dimana harga ini khusus untuk para pelajar sedangkan untuk umum dijual dengan harga US$ 60 (sekitar Rp. 550 ribuan). Oh iya, mulai dijual untuk umum pada Desember ini.
Sudah murah begitu tetap saja pemerintah India yang memang peduli dengan pendidikan generasi muda malah memberikan 100.000 unit secara gratis untuk para pelajar.
Mau tahu spesifikasinya? Tentu tidak sama dengan yang banyak beredar tetapi lumayan kok, seperti prosesor 600 MHz, RAM 256 MB, memori internal 32 GB, 2 buah USB, bisa video chat dan baterai bisa digunakan selama 3 jam.
Kalau mau jujur, harga US$ 60 bukanlah termurah karena kami yakin produk Cina juga banyak yang segituan tetapi US$ 35 inilah yang menjadikannya yang termurah.
Terlepas itu adalah harga subsidi pemerintah, kepedulian terhadap pentingnya agar warga disana untuk "melek" teknologi adalah sesuatu yang patut diacungi jempol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar